Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dewa Budjana-Glenn Fredly Bersama dalam Konser Natal

Kompas.com - 16/12/2011, 10:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Gitaris GIGI, Dewa Budjana (48), akan tampil dalam konser bersama penyanyi Glenn Fredly, Jumat (16/12/2011) malam ini, di Gedung Kesenian Jakarta. Keduanya akan tampil membawakan lagu-lagu Natal yang sudah dikenal masyarakat dan beberapa lagu lama era 1990-an.

"Ini benar-benar konser kolaborasi karena Glenn ngajak aku garap lagu-lagu yang mau dibawakan sejak awal," tutur Budjana.

Tahun lalu, musisi asal Bali ini pernah melakukan hal serupa bersama Glenn untuk sebuah konser Natal. Namun, dia hanya membawakan satu lagu Natal, yaitu "Malam Kudus". "Kali ini lagunya banyak, ada 11. Selain lagu-lagu Natal seperti 'Ave Maria', ada juga lagu Efek Rumah Kaca, 'Desember', yang berkisah tentang hujan. Jadi, lebih mengacu ke suasana Desember. Aku juga usulin lagu lama punya Bimbo, 'Serani di Noda', yang berkisah tentang biarawati," ungkap Budjana.

Tentang keterlibatannya di konser tersebut, Budjana, yang bersama GIGI kerap menggelar tur Ramadhan, Ngabuburit, menuturkan, dirinya melihat musik bisa menjembatani kondisi sosial, sementara di kehidupan lain terkotak-kotak. "Berbuat baik, nyenengin umat lain, ini yang utama. Sekaligus kasih contoh kebersamaan," kata Budjana yang rupanya pernah rekaman lagu-lagu gospel bersama Giving My Best, sebuah band rohani. (DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com