Zizi Ajak Warga Hijaukan Kawasan Perumahan

Kompas.com - 19/12/2011, 16:52 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim penghujan sudah mulai menghampiri ibukota. Ancaman banjir pun kini mulai membayangi sebagian warga Jakarta. Ketakutan akan banjir itu juga turut dirasakan Zivanna Letisha Siregar, Puteri Indonesia 2008.

Tak mau cuma tinggal diam, wanita yang akrab dipanggil Zizi ini memilih melakukan berbagai cara menyelamatkan Jakarta dari bahay banjir. Caranya? Mengajak warga perumahan di kawasan tempatnya tinggal untuk melakukan pencegahan. 

"Daripada kita terus berpikir menghijaukan negara yang begitu luas, lebih baik kita mulai dengan menghijaukan di kawasan perumahan," ucapnya saat ditemui di Permata Bintaro Cluster Calysta, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Senin (19/12/2011).

Menurutnya, mengajak warga terdekatlah yang paling penting. Selain mencegah banjir dampak menanam pohon lebih luas dirasakan, yakni mengurangi pemanasan global.

"Lewat Eco Cluster mari hijaukan perumahan dan kurangi pemanasan global. Daripada terus menyalahkan pemerintah, kenapa kita tidak melakukan sesuatu yang lain," paparnya.

Terkait program yang dijalaninya, Zizi mengungkapkan sejak 2011 jumlah pohon yang ditanam sudah mencapai 1 miliar. Tak hanya di Jakarta, tapi juga Cirebon, Sentul dan sekitarnya. Zizi juga sering berulang kembali menghimbau bahwa penanaman pohon bisa dilakukan di lahan kosong pekarangan rumah bahkan menggunakan pot.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.