Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Glenn Fredly Rindu Perdamaian di Bumi Indonesia Timur

Kompas.com - 21/12/2011, 07:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Glenn Fredly (36) merindukan perdamaian di Indonesia timur yang masih dibelit berbagai persoalan. Dari wilayah itulah sebenarnya terlihat wajah Nusantara sesungguhnya.

Bukan hanya di Papua, persoalan-persoalan klasik hingga kini menimbulkan kegelisahan di banyak wilayah. ”Indonesia disebut-sebut sebagai negara demokrasi. Mari melihat apakah demokrasi sudah ditegakkan di Indonesia timur,” ujarnya saat ditemui di Studio Orange Kompas, Senin (19/12/2011) malam.

Menyambut Natal, pemilik album Demo Lagu Sendiri itu menjadikan Desember sebagai bulan kontemplasi. Glenn mengangkat bermacam-macam kegelisahan dalam Konser Terang bersama Dewa Budjana di Gedung Kesenian Jakarta, Jumat (16/11/2011) pekan lalu.

”Kami ingin mencari resolusi, bagaimana caranya keluar dari persoalan,” katanya.

Seperti tema yang ia dan Dewa Budjana usung dalam konser lintas spiritual, ”terang” menjadi konsep untuk menyampaikan pesan damai. Pesan kepada sesama manusia dengan bermacam latar belakang tentang alam dan kehidupan.

”Terang sebagai simbol. Semua orang di mana saja memerlukan satu petunjuk untuk melangkah dalam masalah apa pun,” kata penggagas Rumah Beta di Ambon tersebut. (BEE)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com