Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lalu Mara Ungkap Alasan Mundurnya Diego

Kompas.com - 31/12/2011, 11:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Rumor hangat soal mundurnya Diego Michels dari Pelita Jaya Karawang akhirnya terungkap. Manajer Pelita Jaya Lalu Mara mengakui bahwa pemain naturalisasi tersebut telah mengajukan surat pengunduran diri kepada manajemen.

Namun, yang menarik adalah alasan di balik pengunduran diri sang pemain. Lalu Mara mengungkapkan, melalui laporan dari Iman Arif, diketahui bahwa semua pemain Pelita Jaya dipanggil dan diancam melalui telepon oleh Bernard Limbong yang merupakan penanggung jawab timnas. Iman menyatakan, yang datang memenuhi panggilan Limbong tersebut hanyalah Diego.

"Sementara itu, pemain lain tidak peduli dengan pemanggilan tersebut termasuk Greg (Nwokolo), Viktor (Igbonefo), Jhonny van Beukering, Tonny Cussel, Sergio, dan Ruben Wuarnabaran. Iman meminta saya untuk tidak mengambil keputusan drastis, dan meminta waktu dan memberi kesempatan kepada Diego untuk tetap bertahan di Pelita Jaya," tutur Lalu Mara kepada Kompas.com, Sabtu (31/12/2011).

Fakta ini membuat Lalu Mara berang. Ia lantas menyatakan "perang" dengan pengurus PSSI yang, baik secara sengaja maupun tidak sengaja, telah memengaruhi dan mengancam pemainnya. "Urusan apa pengurus PSSI dengan pemain saya? Kontraknya kan sama Pelita Jaya, bukan sama PSSI," tuturnya.

Untuk Diego, Lalu Mara siap mengabulkan permintaan Iman Arif. Ia siap untuk memberi Diego kesempatan dengan jangka waktu tertentu. "Bila tidak, saya akan tetap melakukan upaya sesuai koridor hukum yang berlaku," ia mengakhiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com