Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amy Lee Paling Berpengaruh di Evanescence

Kompas.com - 05/01/2012, 13:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- ShowMaxx Entertainment merasa beruntung dua kali setelah grup dark rock asal AS, Evanescence, yang kini berformasikan Amy Lee (vokal, keyboard, dan harpa), Terry Balsamo (gitar), Troy McLawhom (gitar), Tim McCrod (bas), dan Will Hunt (drum), tak banyak mengajukan persyaratan untuk manggung di Hall A Pekan Raya Jakarta pada 25 Februari 2012.

"Ini keberuntungan buat kami karena mereka bukan band yang rewel. Hotel mereka standar, mobil yang mereka minta juga standarlah. Makanya, kami lebih senang mendatangkan band rock daripada pop," jelas promotor Evanescence sekaligus Direktur ShowMaxx Entertainment, Sherwin Djajadi, dalam jumpa pers di Rolling Stone Cafe, Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2012) kemarin.

Meski tergolong tak neko-neko, pekerjaan rumah lainnya tetap menjadi perhatian pihak promotor untuk menjamin keamanan Amy sebagai satu-satunya personel perempuan di band yang dibentuk di Little Rock, Arkansas, itu. "Amy Lee ini dianggap segalanya oleh teman-temannya di band. Dia punya pengaruh," tekan Sherwin. Karena itu, Evanescence mengajukan permintaan khusus di bagian keamanan. "Mereka meminta pengawalan khusus untuk Amy Lee. Dia (Amy) minta disamakan pengawalannya seperti Hayley, vokalis Paramore, saat kami datangkan ke Jakarta," ujar Sherwin.

Selain soal keamanan, untuk menggelar konser Evanescence di Jakarta, ShowMaxx Entertainment dikabarkan harus mengeluarkan uang sejumlah Rp 4 miliar sebagai "maharnya". "Ya sekitar 4 M-lah, itu sudah kami beresin semua. Sekarang persiapan tinggal hospitality segala macam. Ya kita lihat saja hasilnya nanti," kata Sherwin mengenai biaya konser yang disponsori oleh LA Lights tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com