Melemah, HIM Damsyik Dirawat di Rumah Sakit

Kompas.com - 13/01/2012, 17:26 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Aktor senior Haji Incik Muhammad (HIM) Damsyik (82) dibawa ke Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/1/2012) malam, karena kondisi kesehatannya menurun.

Benny, putra pemeran Datuk Maringgih dalam sinetron seri Siti Nurbaya (1992) ini, membenarkan bahwa ayahnya kini terbaring dalam perawatan di rumah sakit tersebut. "Ya, benar masuk rumah sakit MMC Kuningan, Jakarta Selatan," kata Benny ketika dihubungi wartawan melalui telepon genggamnya di Jakarta, Jumat (13/1/2012).

Kondisi kesehatan Damsyik menurun diduga karena faktor kelelahan. Bahkan, dalam dua bulan belakangan ini Damsyik sudah dua kali dirawat di dua rumah sakit yang berbeda. "Jadi, sebulan lalu, habis pulang shooting, sempat lemas dan badannya kaku, enggak bisa bergerak. Nah, kami bawa ke Rumah Sakit Puri Cinere. Katanya, DBD (demam berdarah dengue). Setelah itu sembuh dan kemarin ini, dua minggu lalu, drop lagi. Kami bawa deh ke MMC dan alhamdulillah sembuh. Eh, tapi, kemarin sore lemas lagi dan akhirnya kami membawa ke MMC lagi," jelas Benny.

Benny bersyukur, saat ini lelaki yang pandai berdansa itu berangsur pulih. "Alhamdulillah, kondisinya stabil dan masih mengenali keluarga dengan baik. Tapi, ya, gitu deh, masih lemas," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.