Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zivanna Letisha Siregar Dapat Kesempatan Langka

Kompas.com - 14/01/2012, 10:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Atas undangan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, Puteri Indonesia 2008 Zivanna Letisha Siregar (22), Kamis (12/1/2012), berkunjung ke rumah pompa yang terletak di Cempaka Putih, Jakarta. Tujuannya, untuk mengetahui antisipasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mengatasi banjir, terutama pada musim hujan seperti saat ini. Selain Zizi, ada juga penyanyi Anji, mantan vokalis Drive.

”Rupanya semua sudah terukur. Kelebihan air ditampung di rumah pompa, lalu dialirkan ke kali yang lain,” tutur Zizi. Di seluruh Jakarta ada 33 rumah pompa, umumnya terletak di kawasan rawan banjir, seperti Jakarta Timur dan Jakarta Pusat. Rumah pompa tersebutlah yang nanti akan dipergunakan untuk mengendalikan banjir.

Bagi Zizi, undangan tersebut merupakan kesempatan langka. ”Kita bisa tanya-tanya kepada orang yang bertanggung jawab secara langsung. Apalagi, kan, selama ini semua cenderung nyalahin pemerintah kalau terjadi banjir. Nah, yang sekarang sedang dilakukan Pemerintah Provinsi adalah melalui community-based development, mengajak masyarakat untuk juga peduli pada lingkungan tempat tinggal mereka,” ujarnya panjang lebar.

Sebagai warga Jakarta, Zizi tidak luput dari bencana banjir. Apalagi, sejak akhir tahun 2011 hingga awal tahun 2012 ini, hujan turun terus-menerus dan banyak tempat dilanda banjir. ”Yang jelas rentetannya itu. Mau ke mana-mana macet, masih ditambah banyaknya perbaikan jalan,” katanya.

Soal yang terakhir itu, Zizi juga telah bertanya kepada Fauzi Bowo. ”Tapi, jawabannya teknis karena terkait dengan anggaran. Padahal, kan, kalau perbaikan jalan dikerjakan saat musim hujan seperti ini, jalanan makin macet dan jadi bolong-bolong,” ujar mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia yang berharap pada Februari 2012 sudah menggenggam gelar sarjana ini. (DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com