Cindy: Ke Komodo dan Raja Ampat Lebih Mahal dari ke Thailand

Kompas.com - 18/01/2012, 21:24 WIB
EditorRobert Adhi Ksp

KOMPAS.com — Cindy Sistyarani (27), presenter KompasTV senang bersepeda dan traveling. "Aku suka naik gunung dan menikmati pantai," kata Cindy dalam percakapan dengan Kompas, Rabu (18/1/2012) malam.

"Aku suka bersepeda pada saat car free day. Sayang ya, belum ada jalur khusus sepeda di Jakarta. Dan, car free day juga sudah bercampur dengan panggung promosi," kata sarjana ekonomi Universitas Airlangga angkatan 2002 ini.

Cindy menyukai gunung ketika ia mendapat kesempatan ke Gunung Kilimanjaro, Tanzania, tahun 2010 silam. "Aku berlatih di Gunung Salak sebelum ke Kilimanjaro. Begitu turun dari Kilimanjaro setinggi 4.700-an meter, aku mengalami dehidrasi dan kelelahan luar biasa. Tapi aku mendapatkan sensasinya dan semua kelelahan terbayar sudah," ceritanya.

Cindy mengaku kangen naik gunung. "Aku sudah mengajukan usul untuk ikut Ekspedisi Cincin Api, tapi belum juga mendapat kesempatan," harapnya.

Namun, untuk memenuhi rasa rindunya pada gunung, Cindy bergabung dengan komunitas pendaki gunung. "Alhasil, aku menikmati Gunung Krakatau dalam situasi pasir yang sangat panas. Aku juga menikmati snorkeling di sana. Beberapa hari sesudah itu, status Krakatau menjadi waspada," tuturnya.

Perempuan kelahiran Surabaya, 17 Januari 1985, itu mengatakan, pesona alam Indonesia sebenarnya sangat indah. "Tapi sayangnya, biaya ke Pulau Komodo dan ke Raja Ampat jauh lebih mahal dibandingkan jika kita berlibur ke Thailand," ungkapnya. Ke Pulau Komodo, biaya transportasi saja sudah habis Rp 5 juta, sedangkan ke Raja Ampat biaya transportasi mencapai Rp 15 juta.

"Kok orang Indonesia sepertinya dipersulit untuk bisa menikmati keindahan alam negeri sendiri ya?" tanya Cindy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.