Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piyu "Padi" Menyelaraskan Imajinasi

Kompas.com - 19/01/2012, 08:43 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Akhir tahun 2011, Piyu ”Padi” (39) meluncurkan lagu ”Sakit Hati”. Single pertama dari album solo berjudul Piyu itu menjadi soundtrack film berjudul sama.

Menyusul single pertama tersebut, pekan lalu Piyu meluncurkan single berjudul ”Firasatku” dari album itu. ”Seperti single pertama, lagu ini juga untuk soundtrack film,” ujar Piyu.

Empat lagu dalam album solo arek suroboyo ini menjadi soundtrack film pendek berdurasi sekitar 20 menit. Ide keempat film pendek tersebut berasal dari masing-masing lagu yang dijadikan satu film utuh. ”Targetnya, pertengahan tahun 2012 selesai semua,” ujarnya.

Piyu, yang pernah menyutradarai videoklip, kali ini menjajal kemampuannya sebagai produser. Sebab, ide awal dari film-film tersebut berasal dari lagu-lagu di album Piyu.

Konsep demikian menjadi tantangan tersendiri, bagaimana imajinasi Piyu bisa selaras dengan tampilan visual. ”Jadi saya akan melihat apakah film-filmnya sudah dibuat sesuai dengan imajinasi saya atau belum,” ungkap musisi dan pencipta lagu yang tengah merancang tur ke tujuh kota mulai Maret 2012 ini.

Di tengah kesibukannya itu, Piyu juga sedang menyiapkan materi untuk buku kedua. ”Tetapi saya masih sempat menyalurkan hobi nonton film dan mengoleksi DVD kok, he-he...,” tambah si pemilik nama Satriyo Yudi Wahono ini. (BEE)
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com