Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikenal Sebagai Penyanyi, Baim Tak Puas

Kompas.com - 19/01/2012, 17:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ibrahim Imran atau Baim alias Bebe "The Dance Company" rupanya tidak puas dikenal sebagai vokalis. Ia pun mulai mengenalkan dirinya sebagai gitaris dengan, antara lain, tiga bulan lalu mengeluarkan album solonya sebagai gitaris.

Chaotic Gemini, judul album yang hingga kini masih dipromosikan itu. Isinya, 14 lagu. Semuanya menghadirkan Baim sebagai gitaris. Dari lagu-lagu itu, cuma tiga lagu yang bervokal. 

Lagu-lagu bervokal itu merupakan wujud kompromi Baim terhadap pasar musik Indonesia, meskipun ia menyebut album tersebut proyek idealis. "Cuma tiga lagu doang yang ada vokalnya. 'Kau Milikku', lagu lama gue yang di-remake, lalu 'Our Love Song', satu lagi 'Gotta Have Yaa', ini lagu bahasa Inggris, buat idealis saja," jelas Baim ketika berbincang dengan Kompas.com di Studio Orange, Kompas di Layar Kaca, Jakarta, Rabu (18/1/2012) malam. "Ada satu lagu yang featuring Mario, vokalis (band baru yang juga dibentuk oleh Baim) Jabal Rootz. Di situ gue pun main gitar. Ini proyek idealis gue," jelasnya lagi.

Baim mengaku mengidamkan untuk mengeluarkan album solo instrumental sebagai gitaris. "Gue rasa setiap pemain gitar pengin punya album solo. Seperti yang sudah senior-senior, kayak Budjana (gitaris band GIGI), Tohpati, mereka sudah duluan," ucap suami model dan artis peran Artika Sari Devi dan ayah dari Sarah Ebiela Ibrahim ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com