Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adrie Subono Bertolak ke Jerman untuk "Habibie & Ainun"

Kompas.com - 21/01/2012, 08:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Rabu (18/1/2012) malam, Adrie Subono (58) untuk kedua kalinya bertolak ke Jerman untuk meriset pembuatan film Habibie & Ainun, kisah asmara antara mantan presiden itu dengan mendiang istrinya. ”Film ini harus selesai pertengahan tahun ini. Buku Habibie & Ainun sudah laku sekurangnya 75.000 kopi dan akan diterjemahkan ke bahasa Inggris, Arab, dan Jerman,” ujar keponakan BJ Habibie itu.

Berhubung belum berpengalaman di dunia film, pendiri promotor musik Java Musikindo itu menggaet MD Entertainment. ”Saya mewakili pihak keluarga yang terlibat aktif mengawasi pembuatannya,” kata putra mendiang Subono Mantovani, jenderal purnawirawan yang pernah memimpin Perum Peruri, tersebut.

Belakangan ini, Java Musikindo terasa kurang aktif karena, menurut pengakuan Adrie, ia disibukkan dengan pembuatan film dan baru saja dianugerahi cucu pertama dari putrinya, Christy Subono (31). ”Cucu saya perempuan. Namanya Abrielle Charmine, baru berusia 40 hari. Saya lupa kerja, lupa mertua lewat, tiap hari main sama cucu,” ungkapnya.

Namun, Adrie masih tetap mengupayakan bisa mendatangkan artis-artis besar. Ia dikenal sangat obsesif bisa mendatangkan supergrup asal Irlandia, U2. ”Saya tidak cuma obsesif dengan U2, tetapi juga kepengin banget mendatangkan Radiohead,” ujarnya. (bas)

 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com