Lagu Kebangsaan Versi Steven Tyler Tuai Kecaman

Kompas.com - 23/01/2012, 17:20 WIB
|
EditorA. Tjahjo Sasongko

BOSTON, Kompas.com - Penyanyi rock dan juri American Idol, Steven Tyler menuai kecaman karena interpretasi yang dilakukannya terhadap lagu kebangsaan Amerika, The Star Spangled Banner.

Tyler yang merupakan penyanyi utama kelompok musik rock Aerosmith menyanyikan lagu kebangsaan tersebut dalam pertandingann kejuaraan sepakbola Amerika AFC yang berlangsung di Foxborough, Massachussets.

Aerosmith merupakan kelompok musik yang berasal dari Boston. Jadi tampilnya Tyler dianggap tepat untuk membuka pertandingan antara klub New England Patriots dan Baltimore Ravens. Tampil mengenakan atribut Patriots, Tyler membangkitkan semangat para pendukung klub tersebut.

Namun interpretasi dan improvisasi Tyler terhadap The Star Spangled Banner agaknya dianggap tidak pas oleh banyak pihak. Komentator ESPN, Skip Bayless  menulis melalui akun twitternya, "Bagaimana Patriots dapat tergugah dengan gaya menyanyi Tyler yang begitu buruk. Setidaknya, ia harus memasukkan raungan gitar untuk menutupi suaranya."

Sebagian pengritik mengatakan Tyler melakukan salah pengucapan dalam beberapa lirik lagu tersebut.

Namun bukan berarti tidak ada yang memuji penampilan Tyler. Penyanyi country Jason Michael Carroll men-tweet,"(Steven Tyler) tampil luar biasa!"

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.