Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagu Kebangsaan Versi Steven Tyler Tuai Kecaman

Kompas.com - 23/01/2012, 17:20 WIB
A. Tjahjo Sasongko

Penulis

BOSTON, Kompas.com - Penyanyi rock dan juri American Idol, Steven Tyler menuai kecaman karena interpretasi yang dilakukannya terhadap lagu kebangsaan Amerika, The Star Spangled Banner.

Tyler yang merupakan penyanyi utama kelompok musik rock Aerosmith menyanyikan lagu kebangsaan tersebut dalam pertandingann kejuaraan sepakbola Amerika AFC yang berlangsung di Foxborough, Massachussets.

Aerosmith merupakan kelompok musik yang berasal dari Boston. Jadi tampilnya Tyler dianggap tepat untuk membuka pertandingan antara klub New England Patriots dan Baltimore Ravens. Tampil mengenakan atribut Patriots, Tyler membangkitkan semangat para pendukung klub tersebut.

Namun interpretasi dan improvisasi Tyler terhadap The Star Spangled Banner agaknya dianggap tidak pas oleh banyak pihak. Komentator ESPN, Skip Bayless  menulis melalui akun twitternya, "Bagaimana Patriots dapat tergugah dengan gaya menyanyi Tyler yang begitu buruk. Setidaknya, ia harus memasukkan raungan gitar untuk menutupi suaranya."

Sebagian pengritik mengatakan Tyler melakukan salah pengucapan dalam beberapa lirik lagu tersebut.

Namun bukan berarti tidak ada yang memuji penampilan Tyler. Penyanyi country Jason Michael Carroll men-tweet,"(Steven Tyler) tampil luar biasa!"

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com