Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Angelina Jolie Tak Lolos Oscar

Kompas.com - 24/01/2012, 22:47 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com Setelah sempat diunggulkan meraih penghargaan film Berbahasa Asing Terbaik di ajang Golden Globe 2012, film perdana aktris seksi Angelina Jolie, In The Land of Blood and Honey, malah tak lolos di ajang bergengsi Academy Awards 2012.

Filmnya kalah bersaing dengan film Footnote (Israel), In Darkness (Polandia), Monsieur Lazhar (Kanada), dan Bullhead (Belgia). Padahal, kelimanya merupakan film-film yang tak diunggulkan sebelumnya di ajang Golden Globe 2012, yang digelar Minggu (15/1/2012) malam lalu.

Dari tujuh yang film yang diunggulkan, hanya A Separation, film pemenang Golden Globe 2012, yang masuk nominasi. Meski dinilai terlalu dini, sejumlah kalangan pun memprediksi bahwa film arahan sutradara asal Iran, Asghar Farhadi, itu akan kembali menuai sukses.

A Separation merupakan film yang berkisah tentang sepasang suami istri yang menghadapi dilema ketika ia harus memutuskan untuk meninggalkan Iran demi keluarga mereka.

Film yang dibintangi Leila Hatami, Peyman Moaadi, Shahab Hosseini, Sareh Bayat, dan Sarina Farhadi ini sebelumnya berjaya di sejumlah event bergengsi di ajang Golden Bear. Film tersebut berhasil dinobatkan sebagai Best Film dan mengantarkan aktor dan aktris pemeran utamanya meraih The Silver Bears pada Festival Film Internasional ke-61 Berlin. Film ini juga menjadi film Iran pertama yang meraih penghargaan The Golden Bear.
 
Di ajang Golden Globe lalu, A Separation berjaya setelah mengalahkan unggulan lainnya, seperti The Flowers of War (China), Le Gamin au Velo - The Kid with Bike (Belgia), dan La piel que habito-The Skin I Live In karya sutradara veteran asal Spanyol, Pedro Almodovar.

Akankah kemenangan akan kembali menjadi milik A Separation? Jawabannya baru terjawab pada malam pengumuman pemberian penghargaan yang akan digelar di The Kodak Theatre, Hollywood, pada 26 Februari mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com