Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Five Vi: Uang Rp 16 Juta di Bank Dikuras Asuransi

Kompas.com - 26/01/2012, 12:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktris Five Vi (32) merasa tertipu perusahaan asuransi. Dia mengklaim, perusahaan asuransi itu telah menguras uang di rekening banknya hingga Rp 16 juta dari Rp 20 Juta yang ada di rekening banknya itu.

Menurutnya, dia tertipu janji-janji manis perusahaan itu. "Semua asuransi itu bilang enaknya aja. Yang enggak enaknya ikut asuransi kan enggak ikut disebut," kata Five Vi melalui telepon selulernya kepada wartawan, Selasa (24/ 1). Namun, Five tidak bersedia menyebut nama perusahaan itu. Dia mengaku telah empat tahun menjadi nasabah di perusahaan asuransi itu.

Perempuan itu baru menyadari uangnya terkuras ketika mengecek saldo di rekening banknya melalui anjungan tunai mandiri (ATM). "Di ATM itu hanya tersisa Rp 4 juta," tutur bintang film Mau Lagi? dan Terowongan Casablanca ini.

Dia mengatakan, setiap bulan, uang di rekening banknya didebet otomatis untuk membayar asuransi. Awalnya, mantan istri siri Hendry Yosodiningrat itu menyetor Rp 1 Juta. Setelah itu, setoran asuransinya Rp 500.000 per bulan. Namun, Five Vi tidak menjelaskan alasannya mengurangi uang setoran asuransinya.

Menurutnya, setiap setoran asuransi itu, agen asuransinya akan mendapatkan komisi 30 persen per bulannya. "Semua uang yang ada di ATM itu kayaknya diambil sama agen," ujarnya.

Artis kelahiran Mojokerto, Jawa Timur, 12 September 1979, ini menyesalkan agen atau pihak asuransi yang tidak memberitahukan perihal penarikan uang pribadinya. Ketika dia menanyakan hal itu ke pihak asuransinya, Five kian bingung. "Orang asuransinya cuma bilang, semua ketentuan ada di dalam surat perjanjian," ujar Five Vi. (kin)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com