Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Once: Materi Bukan Tujuan Berkarier Sendiri

Kompas.com - 01/02/2012, 18:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ketika memutuskan pergi dari band Dewa 19 dan berkarier solo, vokalis Elfonda Mekel atau Once mengaku telah menemukan dirinya sendiri. Dengan berkarier sendiri, Once lebih mendapatkan kebebasan berekspresi.

"Saya ingin maju ke arah yang lebih baik. Ya, dengan solo karier. Tapi, bukan berarti saya mikir soal materi. Tapi, bisa lebih bebas dan berekspresi, bisa bikin band bareng teman-teman," tutur Once dalam wawancara dalam Kompas.com Music Corner bersama Radio Sonora, 92.0 FM, yang disiarkan langsung dari kantor redaksi Kompas.com di Jakarta, Rabu (1/2/2012) siang.

Bagi Once, berkarier solo di jalur musik bukanlah sebatas profesi, melainkan sebuah pilihan hidup. "Kalau musik, buat saya lebih dari sekadar pekerjaan yang mungkin saya miliki seumur hidup saya. Entah itu menghasilkan materi atau enggak, yang jelas itu sudah ada dalam diri saya sejak kecil," jelasnya.

Once, yang akan merilis album solo perdananya pada Maret 2012 juga meyimpan cita-cita untuk bisa menelurkan album bersama band-band besar yang dikaguminya dan memiliki kedekatan dengannya. "Pengin kolaborasi degan musisi Indonesia yang saya kagumi. Teman-teman dari PADI, God Bless. Saya juga pengin bikin dengan teman-teman band seperti GIGI dan PAS Band. Entah di album saya atau album mereka, yang penting menghasilkan karya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com