Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putra Damsyik: Papi Minta, Jangan Terlibat Narkoba dan "Free Sex"

Kompas.com - 03/02/2012, 15:08 WIB

CINERE, KOMPAS.com -- Putra mendiang aktor senior Haji Incik Muhammad (HIM) Damsyik (82), Benny Damsyik, memiliki firasat sebelum ayahnya, yang dijuluki Datuk Dansa, tutup usia di Rumah Sakit Puri Cinere, Depok, Jawa Barat, Jumat (3/2/2012) pukul 00.57 WIB. Firasat itu dirasa oleh Benny melalui pesan yang disampaikan oleh Damsyik.

"Bapak pernah berpesan, Bapak pernah ngomong, 'Benny sini, ngapain sih kamu repot-repot banget ngurusin saya? Papi kan mau pulang, sudah pasrah lillahi ta'ala'," cerita Benny dalam wawancara di Jalan Kwini No 9 Blok A, Cinere, Jumat (3/2/2012). "Papi kira-kira tiga bulan sebelum pergi, cuma pesan, 'Jaga nama baik Papi sebagai artis, jangan sampai anak-cucu terlibat narkoba dan free sex, lalu tingkatkan iman dan takwa," lanjutnya.

Sebelum tutup usia, kondisi kesehatan pemeran Datuk Maringgih dalam film seri televisi Siti Nurbaya itu memang terus menurun. "Dari kejadian kira-kira empat hari yang lalu, bapak saya sakit. Saya langsung masukkan ke rumah sakit hari Senin. Setelah itu, Bapak stabil, sampai di sana, bahkan nonton TV. Besoknya mulai nyuruh-nyuruh ke sopir untuk bawa cream soup. Memang, selera makannya bagus dan merespons," terang Benny.

Dalam perawatan di rumah sakit tersebut, seperti diterangkan oleh dokter kepada Benny, Damsyik mengalami penurunan fungsi hati. "Kata dokter yang merawatnya, sebenarnya (Damsyik) enggak sakit, tapi memang sudah turun fungsi hati dan HB-nya (haemoglobin) turun, yang diakibatkan karena Papi jatuh sekitar dua bulan yang lalu. Jadi, kondisinya turun dan turun," ungkap Benny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com