Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gusti Randa: HIM Damsyik Terpuji dalam Akting dan Rumah Tangga

Kompas.com - 03/02/2012, 16:11 WIB

CINERE, KOMPAS.com -- Di mata artis peran yang juga pengacara, Gusti Randa (46), Haji Incik Muhammad (HIM) Damsyik (82), yang baru tutup usia, merupakan aktor tiga zaman yang patut dihormati atas jasanya bagi dunia film Indonesia.

"Dia aktor tiga zaman bagi saya. Dia sangat berdedikasi di perfilman. Dia orang profesional. Orangnya menghargai waktu, dia selalu on time, juga disiplin dalam hal apa aja. Dia memikirkan kualitas," kenang Gusti dalam wawancara di rumah duka, Jalan Kwini No 9 Blok A, Cinere, Depok, Jawa Barat, Jumat (3/2/2012).

Gusti, yang pernah beradu peran dengan Damsyik dalam film seri televisi Siti Nurbaya (1992), mengaku tak sungkan untuk banyak belajar kepada pria yang memerankan karakter Datuk Maringgih itu. "Banyak kenangan, karena kami sering jalan bareng. Saya belajar soal waktu dari dia. Dia berusaha perfect dalam tiap penampilan," kenangnya lagi.

Tidak hanya mengagumi akting Damsyik, Gusti juga memuji keharmonisan rumah tangga lelaki yang dijuluki Datuk Dansa tersebut. "Coba lihat rumah tangganya yang sangat rukun. Mereka masih tetap mesra," ujar Gusti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com