Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Ikut Lelang "Action Figure" di Pasar Hellofest

Kompas.com - 04/02/2012, 14:51 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi para pengoleksi pernak-pernik karakter animasi mulai dari action figure sampai topeng, acara lelang di Pasar HelloFest 8 Anima Expo tentu tidak boleh terlewatkan. Tidak hanya bisa membeli barang-barang langka, barang murah, para pengunjung juga bisa turut serta menjual koleksinya.

Juru lelang Hellofest, Dilly, mengatakan lelang pernak-pernik action figure dan topeng ini baru pertama kali diadakan di pergelaran Hellofest. Namun, antusiasme pengunjung tampak cukup tinggi.

"Mereka antusias karena kami buka harganya dari 0," ucap Dilly, Sabtu (4/2/2012), saat dijumpai di lokasi acara.

Barang-barang yang diperjualbelikan seperti topeng Magneto, action figure Star Wars, action figure Sailor Moon hingga Kamen Rider. "Sebagian besar barang sudah berhasil dilelang. Nilai transaksi tertinggi hingga saat ini mencapai lebih dari Rp 200.000,-," ungkap Dilly.

Dikatakan Dilly, keuntungan membeli barang lelang adalah harganya yang murah dibandingkan harga toko. Selain itu, pengunjung juga kerap ditawarkan koleksi barang langka. Panitia kini tengah menghimpun barang-barang koleksi lain dari peserta stand dan juga dari pengunjung yang datanf.

"Bagi pengunjung yang tertarik menjual koleksinya silakan datang ke stand Toyzaholic di Kartika Expo tempat pasar Hellofesy. Nanti harga terendah ditentukan sendiri oleh penjualnya," tandas Dilly.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com