HelloFest Rangsang KostuMasa Lokal

Kompas.com - 04/02/2012, 19:23 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Pegiat KostuMasa di HelloFest 8 Anima Expo tak melulu memilih tokoh anime, manga, maupun tokusatsu sebagai karakter yang mereka pilih untuk beraksi di pesta costume player (cosplay) tahunan yang digelar oleh HelloMotion. Tokoh-tokoh lokal pun mendapat tempat di sini.

"KostuMasa kita memang masih terpengaruh budaya Jepang, tapi di HelloFest ini kami merangsang agar KostuMasa lokal juga berkembang," ujar Founder HelloMotion, Wahyu Aditya dalam wawancara di Balai Kartini, Sabtu (4/2/2012).

Dengan tempat khusus, KostuMasa lokal pun juga dikompetisi dalam kategori khusus. "KostuMasa lokal terbaik akan mendapatkan Indonesia Banget Award, harapan kami mereka biss mempopulerkan karya mereka sendiri," jelas Wahyu.

HelloFest yang digelar sejak pukul 10.00-22.00 WIB memang sayang untuk dilewatkan. Pasalnya, HelloFest menyediakan panggung besar bagi pegiat KostuMasa yang ingin beraksi di sesi "KostuMasa Show Off". Kebanyakan para KostuMasa berlatih berbulan-bulan lengkap dengan persiapan musik pendukung, dekorasi dan video background yang wah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.