Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HelloFest Rangsang KostuMasa Lokal

Kompas.com - 04/02/2012, 19:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pegiat KostuMasa di HelloFest 8 Anima Expo tak melulu memilih tokoh anime, manga, maupun tokusatsu sebagai karakter yang mereka pilih untuk beraksi di pesta costume player (cosplay) tahunan yang digelar oleh HelloMotion. Tokoh-tokoh lokal pun mendapat tempat di sini.

"KostuMasa kita memang masih terpengaruh budaya Jepang, tapi di HelloFest ini kami merangsang agar KostuMasa lokal juga berkembang," ujar Founder HelloMotion, Wahyu Aditya dalam wawancara di Balai Kartini, Sabtu (4/2/2012).

Dengan tempat khusus, KostuMasa lokal pun juga dikompetisi dalam kategori khusus. "KostuMasa lokal terbaik akan mendapatkan Indonesia Banget Award, harapan kami mereka biss mempopulerkan karya mereka sendiri," jelas Wahyu.

HelloFest yang digelar sejak pukul 10.00-22.00 WIB memang sayang untuk dilewatkan. Pasalnya, HelloFest menyediakan panggung besar bagi pegiat KostuMasa yang ingin beraksi di sesi "KostuMasa Show Off". Kebanyakan para KostuMasa berlatih berbulan-bulan lengkap dengan persiapan musik pendukung, dekorasi dan video background yang wah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com