Nicki Minaj Punya "Perpustakaan" Wig

Kompas.com - 08/02/2012, 18:19 WIB
EditorAti Kamil

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Dalam acara-acara industri hiburan bisa dibilang artis musik AS Nicki Minaj (29)—salah seorang nomine Best New Artist, Best Rap Performance (berdua Drake), dan Best Rap Album dalam Grammy Awards 2012—hampir selalu tampil heboh, baik dengan busana dan pelengkapnya maupun tata rambut dan rias wajahnya. Untuk tata rambutnya, Minaj sering mengenakan wig yang dibuat dari rambut asli. Adalah Terrence Davidson lelaki di balik wig Minaj.      

Kepada allure.com, Davidson pernah mengungkapkan bahwa ia memiliki alasan mengapa memilih wig untuk tata rambut, termasuk tata rambut perempuan bernama asli Onika Tanya Maraj itu. "Kita bisa membuat sesuatu yang berbeda. Anda bisa bermain warna; Anda bisa bermain apa saja dan segalanya tanpa merusak rambut seseorang. Dan, sangat mudah. Anda bisa mengeritingnya sebelumnya dan itu menghilangkan banyak proses (yang dibutuhkan dengan menata  rambut asli) pada hari ketika sebuah acara dilangsungkan. Rambut (wig) itu sudah tertata!" tutur Davidson, yang selalu mempelajari bentuk dan ukuran kepala kliennya sebelum memilih wig untuk kliennya.

Dalam pergelaran Grammy Awards 2011, Minaj tampil dengan rambut bermotif macan tutul. "Saya mencat sendiri motif macan tutul itu, bukan dengan proses stensil, karena ia mengenakan jumpsuit bermotif macan tutul," kenangnya. "Awalnya, saya tidak yakin akan hasilnya. Ia menginginkan motif macan tutul pada rambutnya dan saya bilang, 'Wow.' Kemudian, saya mengerjakannya dan saya melihat hasilnya dan bilang, 'Ini akan memesona'. Senyumnya sangat lebar ketika ia mengenakan rambut itu. Ketika ia juga mengenakan kostumnya, saya berpikir itu hebat," kenangnya lagi.   

Dengan Minaj sering mengenakan wig, Davidson turut bertanggung jawab untuk menjamin bahwa rambut asli dan kulit kepala kliennya tersebut tetap sehat. "Saya percaya, dengan tetap dikepang, dicuci, dan diberi pelembab, rambut itu akan tetap sehat. Tetaplah rambut itu dikepang dan Anda tak akan mengalami kerusakan rambut," terangnya.

Menurut Davidson, meskipun sebuah wig bisa awet tiga atau empat bulan jika dirawat dengan baik, Minaj jarang mengenakan wig yang sama. "Kami punya beberapa wig berpotongan bob warna hitam dan pirang, lebih dari beberapa," terang Davidson mengenai kliennya tersebut, yang pada April 2011 mengaku kepada allure.com memiliki kira-kira 100 wig.   

Untuk Minaj, Davidson tak hanya menata rambutnya dengan wig. Ia juga membantu Minaj merawat koleksi wignya. Seminggu sekali ia mencuci setiap wig Minaj dan memberinya pelembab. "Saya menyimpannya di rumah saya. Setiap wig ada di rak, seperti sebuah perpustakaan. Salah satu kamar tidur di rumah saya sesungguhnya sudah jadi ruang wig saya—semua wig milik Nicki. Ia menggunakan seluruh bagian kamar itu. Ia akan harus mulai menyewanya!" tutur Davidson lagi berbumbu canda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.