Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BAFTA Beri Penghormatan Terakhir untuk Whitney Houston

Kompas.com - 13/02/2012, 13:43 WIB

LONDON, KOMPAS.com -- Pemutaran cuplikan film The Bodyguard yang dibintangi diva pop Whitney Houston di ajang BAFTA Awards 2012, Minggu (12/2/2012) sungguh terasa berbeda. Ada duka yang tersirat. Ya, inilah cara pihak penyelenggara  melepas kepergian sang bintang asal Amerika Serikat itu yang meninggal dunia, Sabtu (11/2/2012), sekitar pukul 03.35 sore waktu setempat.  

Di London's Royal Opera House, para insan film Inggris itu mengenang Whitney Houston. Sebuah perpisahan yang begitu mendalam.  

Octavia Spencer dan Viola Davis, dua bintang film The Help, yang hadir di acara tersebut untuk menerima penghargaan,  menyatakan belasungkawa terdalamnya. Davis menilai bahwa Houston adalah penyanyi dengan suara yang begitu mengagumkan. Ia tak bisa tergantikan.

Sementara itu, pihak Sony Picture memberikan kabar terbaru bahwa film terakhir Whitney Sparkle, yang dibintangi Jordin Sparks, telah dijadwalkan akan dirilis pada Agustus nanti.

Howard Rosenman, Co-produser film Sparkle, mengaku belum bisa memprediksi bagaimana kematian itu akan berdampak pada film itu. "Aku tak tahu bagaimana dampak kematian Whitney terhadap Sparkle, yang telah aku tonton tadi malam. Dia terlihat sangat fantastis di film itu," ujar Howard.

Sementara itu, pada ajang BAFTA Awards 2012 kali ini, The Artist dinobatkan sebagai Film Terbaik, dengan total menyabet tujuh penghargaan sekaligus, termasuk Aktor Terbaik, Sutradara Terbaik. 
 
Film Terbaik : The Artist
Aktor Terbaik: Jean Dujardin - The Artist
Aktris Terbaik : Meryl Streep - The Iron Lady
Sutradara Terbaik: Michel Hazanavicius - The Artist
Aktor Pendukung Terbaik: Christopher Plummer - Beginners
Aktris Pendukung Terbaik: Octavia Spencer - The Help
Film Animasi Terbaik: Rango
Sinematografi Terbaik: The Artist

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com