Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Penyanyi, Gavin Didukung Perancang Busana Lenny Agustin

Kompas.com - 14/02/2012, 15:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Gavin Susanto (13), pedatang baru dalam industri musik Tanah Air, berusaha membangun kariernya dengan mengeluarkan single berjudul "Someone Like You". Gavin meluncurkan lagunya tersebut dengan beberapa versi--dengan bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan beberapa macam remix.

Menjadi penyanyi memang merupakan impiannya sedari dulu. "Saya ingin punya musik dan album sendiri. Cita-cita saya memang ingin jadi penyanyi," tutur Gavin ketika ditemui di Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Langkah Gavin rupanya tak lepas dari peran ibundanya, Lenny Agustin, perancang busana yang terkenal dengan menggunakan bahan etnik dalam negeri. Tapi, Lenny mengaku tetap memberi kebebasan kepada putranya itu untuk mengatur jadwalnya sebagai penyanyi."Komitmennya ada di Gavin. Semua jadwal ada di Gavin. Tapi, kami sebagai orangtua, juga mengawasi," ujar Lenny.

Lenny memang tak ingin memaksa anak-anaknya untuk menjadi sepertinya, Ia becermin pada pengalamannya sendiri. Ia pernah mogok sekolah selama dua minggu karena tak didukung untuk belajar menjahit oleh orangtuanya.

Diberi kepercayaan oleh orangtuanya, cerita Lenny, Gavin menjaganya dengan tetap cemerlang di sekolah. "Justru nilai Gavin semakin bagus, bukan jelek," tambahnya.

Gavin juga merasa bersyukur, keluarga dan orang-orang di sekitarnya mendukung karier sekaligus hobi bermusiknya. "Luar biasa, dream comes true, karena sudah setahun mencita- itakannya. Persiapan sudah lama, akhirnya rilis juga. Ini juga karena support Mama besar banget," ujar Gavin, yang terisnpirasi oleh Michael Jackson dan pandai menari seperti sang legenda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com