Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi "Pengacara"

Kompas.com - 17/02/2012, 03:36 WIB

Aktor Rio Dewanto (25) ”mengunjungi” terdakwa kasus suap wisma atlet, Muhammad Nazaruddin, di ruangan terdakwa Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Rabu (15/2).

Kunjungan bintang film ? arahan sutradara Hanung Bramantyo itu membuat terkejut banyak orang yang menyaksikan persidangan Nazaruddin. Apalagi Rio serius berbincang dengan pengacara Nazaruddin, Elza Syarief. Mereka kaget karena selama ini lebih sering menyaksikan terdakwa korupsi dibandingkan dengan aktor dan bintang iklan. Beberapa wartawati langsung meminta Rio berfoto bersama.

Usut punya usut, ternyata Rio justru sedang mendalami peran sebagai pengacara di film terbarunya, Mursala. ”Saya memang sedang mendalami peran sebagai pengacara. Saya tadi lihat bagaimana karakter pengacara seperti Bang Hotman (Hotman Paris Hutapea) dan Bu Elza. Ternyata begitu ya jadi pengacara,” kata Rio tersenyum.

Secara khusus, Rio juga belajar berlogat Batak untuk perannya tersebut. Dalam film Mursala, Rio memang akan berperan sebagai salah satu pengacara anak buah Elza. Soal filmnya sendiri, aktor yang bermain di banyak film televisi itu mengaku kagum dengan keindahan panorama alam Tapanuli dan Mursala, nama sebuah pulau di lepas pantai barat Sumatera Utara.

(BIL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com