Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Bentol-bentol, Nugie Malah Senang

Kompas.com - 21/02/2012, 13:41 WIB

PALANGKARAYA, KOMPAS.com - Penyanyi sekaligus suporter kehormatan WWF, Nugie (40) sadar kecintaan terhadap alam harus ditumbuhkan sejak dini. Karena itu, ia sangat bersyukur anaknya, yakni Arkazora Nugroho (5) antusias sekali jika bermain di luar rumah.

Arkazora sangat senang main hujan-hujanan, sepeda, atau memanjat pohon walaupun ia jadi bentol-bentol karena nyamuk atau tanaman, papar Nugie. Meski demikian, pria bernama asli Agustinus Gusti Nugroho itu di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Selasa (21/2/2012), justru merasa gembira.

"Artinya, Arkazora senang kalau bermain di luar ruangan. Keluarga sebagai organisasi inti manusia memberikan pengaruh besar untuk menanamkan kedekatan dengan lingkungan," ujarnya.

Nugie sendiri semasa kecilnya sudah dibiasakan untuk merawat tanaman di halaman rumah, berwisata ke hutan, menyaksikan pencemaran di sejumlah sungai, bahkan naik ke atap rumah. Saat ini, ia mengamati, semakin jarang anak-anak melakukan kegiatan seperti masa kanak-kanaknya.

Padahal, itu akan menumbuhkan kesadaran dan pengetahuan mereka mengenai lingkungan yang seharusnya ditumbuhkan sejak dini, katanya. Adapun anak kedua Nugie yakni Nikaia bar u berumur hampir satu tahun juga diharapkan punya ketertarikan yang sama seperti Arkazora.

Soal aktivitas Nugie semasa muda , anak ke-5 dari enam bersaudara yang sempat menjadi penyiar Radio Suara Kejayaan (SK) di Jakarta pada tahun 1990-an itu punya cerita lucu. Suatu kali saat sedang siaran, Nugie membuka saluran telepon dan disambut seorang pendengar.

Ia cerita lewat telepon kalau pernah lihat saya di atas genteng sedang membersihkan ranting pohon. Saya bilang, jangan diceritakan. Ini sedang siaran, ha-ha-ha..., kenangnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com