Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erwin: Kita Sedang Dibanjiri Konser Musisi Asing

Kompas.com - 21/02/2012, 15:22 WIB
Wisnu Nugroho A

Penulis

Sebagai negara berpenduduk hampir 240 juta jiwa dengan pertumbuhan ekonomi positif, Indonesia menjadi pasar yang menarik dan menguntungkan bagi para promotor dan musisi asing. Tidak heran jika dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, musisi asing membanjiri pasar pertunjukan di Indonesia.

"Kita saat ini sedang dibanjiri pertunjukan musisi asing. Banyak sekali konser musik mereka di Indonesia," ujar musisi sekaligus komposer Erwin Gutawa saat datang ke Redaksi Kompas, Selasa (21/1/2012).

Dalam kurun waktu tiga tahun terkahir, musisi yang tampil di Indonesia tidak hanya musisi baru, tetapi juga musisi besar yang prestasinya fenomenal di dunia internasional. Setelah didatangi Linkin Park, Rod Steward, Katy Perry, akan tampil Il Divo dan Evane Scene akhir Februari 2012.

Musisi top dunia yang lain juga dikabarkan akan segera tampil di Indonesia seperti Eric Clapton dan Dream Theater.

"Dunia hiburan Indonesia memang sedang banyak sekali konser musik. Tetapi, konser musik yang benar-benar konser musik musisi dalam negeri sangat sedikit. Setahun paling cuma dua yang benar-benar konser," ujar Erwin.

Konser keempat Chrisye

Kerinduan menggelar konser musik musisi tanah air membuat Erwin dan Jay Subiakto menyiapkan konser keempat Chrisye (almarhum) di Jakarta Convention Center.

"Ini konser keempat Chrisye. Bukan sekadar tribute. Tiga konser Chrisye sebelumnya juga digelar di JCC," ujar Erwin.

Karena secara fisik, Chrisye tidak bisa hadir, dalam konser yang akan digelar 5 April 2012 itu, aura Chrisye akan ditampilkan di panggung dengna bantuan teknologi.

"Sedang disiapkan hologram dan digital image untuk hal itu. Banyaknya pecinta Chrisye membuat upaya ini banyak mendapat dukungan bahan," ujar Erwin.

Selain menghadirkan aura Chrisye, sejumlah musisi juga akan tampil di konser yang akan dibagi dalam empat bagian itu. Mereka antara lain Gigi, Sophia Latjuba, Once, Gita Gutawa, dan Vina Panduwinata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com