Erwin: Kita Sedang Dibanjiri Konser Musisi Asing

Kompas.com - 21/02/2012, 15:22 WIB
|
EditorWisnu Nugroho

Sebagai negara berpenduduk hampir 240 juta jiwa dengan pertumbuhan ekonomi positif, Indonesia menjadi pasar yang menarik dan menguntungkan bagi para promotor dan musisi asing. Tidak heran jika dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, musisi asing membanjiri pasar pertunjukan di Indonesia.

"Kita saat ini sedang dibanjiri pertunjukan musisi asing. Banyak sekali konser musik mereka di Indonesia," ujar musisi sekaligus komposer Erwin Gutawa saat datang ke Redaksi Kompas, Selasa (21/1/2012).

Dalam kurun waktu tiga tahun terkahir, musisi yang tampil di Indonesia tidak hanya musisi baru, tetapi juga musisi besar yang prestasinya fenomenal di dunia internasional. Setelah didatangi Linkin Park, Rod Steward, Katy Perry, akan tampil Il Divo dan Evane Scene akhir Februari 2012.

Musisi top dunia yang lain juga dikabarkan akan segera tampil di Indonesia seperti Eric Clapton dan Dream Theater.

"Dunia hiburan Indonesia memang sedang banyak sekali konser musik. Tetapi, konser musik yang benar-benar konser musik musisi dalam negeri sangat sedikit. Setahun paling cuma dua yang benar-benar konser," ujar Erwin.

Konser keempat Chrisye

Kerinduan menggelar konser musik musisi tanah air membuat Erwin dan Jay Subiakto menyiapkan konser keempat Chrisye (almarhum) di Jakarta Convention Center.

"Ini konser keempat Chrisye. Bukan sekadar tribute. Tiga konser Chrisye sebelumnya juga digelar di JCC," ujar Erwin.

Karena secara fisik, Chrisye tidak bisa hadir, dalam konser yang akan digelar 5 April 2012 itu, aura Chrisye akan ditampilkan di panggung dengna bantuan teknologi.

"Sedang disiapkan hologram dan digital image untuk hal itu. Banyaknya pecinta Chrisye membuat upaya ini banyak mendapat dukungan bahan," ujar Erwin.

Selain menghadirkan aura Chrisye, sejumlah musisi juga akan tampil di konser yang akan dibagi dalam empat bagian itu. Mereka antara lain Gigi, Sophia Latjuba, Once, Gita Gutawa, dan Vina Panduwinata.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.