Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertemu Ratu Elizabeth II, Helena Bonham Carter Pilih Gaun Tartan

Kompas.com - 24/02/2012, 14:23 WIB

LONDON, KOMPAS.com -- Atas karier filmnya, aktris Inggris Helena Bonham Carter dianugerahi gelar kehormatan Commander of the Order of the British Empire (CBE). Untuk menerima gelar itu, perempuan berusia 45 tahun ini memilih mengenakan gaun tartan.

Untuk kesempatan tersebut, pemeran Ibu Suri dalam film King's Speech ini tampil dengan gayanya yang, seperti biasa, jauh dari anggun. Carter memilih gaun tartan merah semata kaki yang berlengan panjang. Ratu Elizabeth II menyematkan medali kehormatan itu pada bagian kiri atas gaun Carter.

Melengkapi gaun tersebut, Carter mengenakan sepatu pump hitam dan topi hitam. Topi itu diletakkan miring ke kiri di atas kepalanya, sementara rambut panjangnya yang ikal dijatuhkannya ke bahu kanannya.

Carter juga mengenakan perhiasan yang terinspirasi oleh desain era Ratu Victoria, termasuk kalung dengan liontin berbentuk hati, kalung mutiara, dan choker (kalung mencekik leher) dengan liontin berbentuk bintang.

Sutradara, produser, dan penulis naskah film kelahiran AS, Tim Burton, yang sudah 11 tahun menjadi suami dan punya dua anak dari Carter, juga hadir. Burton mengenakan stelan serbahitam, termasuk dasinya. Sebagai aksen, ia mengenakan syal bermotif wajik hitam abu-abu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com