Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Whitney Houston Pun Ikut Dikenang di Panggung Oscar

Kompas.com - 27/02/2012, 17:19 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Vokalis Whitney Houston yang menjadi ikon dalam film The Bodyguard mendapat tempat khusus untuk dikenang dalam sesi "Dalam Kenangan" di Academy Awards 2012 yang diselenggarakan pada Minggu, (26/2/2012) malam waktu AS.

Sebuah montase foto hitam putih ditampilkan untuk mengenang Houston. Pemenang Grammy vokalis Esperanza Spalding Bersama Southern California Children's Choir melantunkan lagu "What a Wonderful World" karya Louis Armstrong yang diikuti beberapa klip video. Foto Houston di film terakhirnya, Sparkle yang belum pernah dirilis sebelum 17 Agustus 2012 nanti, ternyata ikut diputar dalam video dalam kenangan tersebut.

Selain menayangkan potongan gambar pencetak hit "I Will Always Love You" ini,  penghormatan pada sesi tersebut juga diberikan kepada sejumlah orang tenar lainnya seperti Jane Russell, Farley Granger, Hal Kanter, Jackie Cooper, Sidney Lumet, Peter Falk dan Cliffe Robertson.

Sementara pendiri Apple, Steve Jobs, juga ikut dikenang dalam montase foto hitam putih, sebagaimana yang pernah dilakukan oleh mendiang aktris Elizabeth Taylor saat berperan sebagai Cleopatra.

Pada sesi tersebut, para hadirin diminta untuk tak bertepuk tangan hingga klip video tuntas diputar. Tindakan ini sengaja dilakukan untuk menghindari agar tak ada lagi perbandingan kepopularitasan seseorang dengan lainnya yang diukur dari kerasnya cara bertepuk tangan di acara pergelaran Academy Awards 2012 atau yang ke-84.

Pemenang penghargaan paling prestisius tahun ini jatuh ke film The Artist, berhasil menyapu bersih lima penghargaan yang antara lain the Best Piture, Best Actor (Jean Dujardin), dan Best Director (Michel Hazanavicius).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com