Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sosok Alif Memang untuk Gazza Zubizzaretha

Kompas.com - 29/02/2012, 20:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bintang film muda Gazza Zubizzaretha mengaku masih belum memercayai kenyataan bahwa dirinya bisa ikut ambil bagian dalam film Negeri 5 Menara. Diceritakan Gazza, keterlibatannya boleh jadi karena berawal dari sebuah kebetulan.

"Aku sama sekali enggak ada minat untuk masuk dunia entertainment. Ikut casting itu juga saya disuruh sama orang casting-nya. Waktu pertama kali ditawari, saya lagi jalan-jalan di Taman Ismail Marzuki sekalian mengantar adik saya latihan teater," cerita Gazza saat berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com, di Jakarta, Rabu (29/2/2012).

"Mereka nanya aku namanya siapa, terus umurnya berapa. Aku bilang, 'Namanya Gazza, umur 15 tahun'. Mereka bilang, 'Wah pas banget'," ceritanya lagi.

Gazza saat itu tak lantas mengiyakan tawaran tersebut. Namun, setelah mendalami sinopsis Negeri 5 Menara, Gazza mengaku mulai tertarik. "Aku enggak tahu ini film apa, tapi pas dikasih sinopsisnya itu, aku baca kalau ini diangkat dari novel laris yang banyak pembacanya dan akan diangkat menjadi film layar lebar. Aku pikir kayaknya bakal seru, di situ aku mau," ujarnya.

Sutradara Affandi Abdul Rachman percaya jika ini adalah takdir yang baik untuk Gazza. "Semuanya ini faith, saya rasa memang faith. Dia datang last minute waktu casting. Dia kebetulan banyak kesamaan dengan karakter Alif. Diceritakan Alif itu jauh dari orangtua, nah si Gazza juga jauh dari orangtuanya di Medan. Terus Alif ini seorang yang pemerhati, sementara Gazza juga seorang yang pemerhati, saya lihat dia seperti itu, anaknya enggak pernah pura-pura paham. Kalau dia enggak paham, dia akan bilang, 'I don't understand sir'," ulas Affandi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com