Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktris Ririn Ekawati Jadi Dokter di Papua

Kompas.com - 01/03/2012, 08:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk film terbarunya, Di Timur Matahari, Ririn Ekawati (29) harus berusaha menaikkan berat badannya hingga empat kilogram. Maklum, di film terbaru produksi Alenia Pictures yang shooting-nya tengah berlangsung di Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, itu Ririn berperan sebagai seorang dokter yang harus berjalan kaki dari satu desa ke desa lain. ”Jadi memang harus terlihat sehat,” ujar Ririn.

Sayang target itu tampaknya tak bisa direalisasikan karena Ririn adalah tipikal orang yang sulit menaikkan berat badan. ”Dari target empat kilogram, sekarang baru naik tiga kilogram,” kata Ririn yang kini berbobot 51 kilogram.

Dengan peran yang menantang, ditambah medan yang cukup berat di Lanny Jaya yang merupakan kabupaten baru, Ririn berupaya mempersiapkan diri sebaik mungkin. ”Aku banyak mengasup vitamin, juga rajin olahraga. Tapi, aku percaya dengan niat yang baik semua berjalan lancar,” ujarnya.

Ibunda Jasmine, kini kelas II SD, ini tak masalah harus berbagi penginapan dan toilet dengan semua pendukung film. ”Kami sudah dikasih tahu bahwa medannya tiga kali lipat lebih sulit daripada saat shooting Serdadu Kumbang. Tapi enggak apa-apa. Ini kesempatan untuk melihat Papua,” tambah Ririn yang juga main di Rindu Purnama. (DOE)

 
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com