Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indra Lesmana Mengenang Bubi Chen

Kompas.com - 04/03/2012, 18:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Ajang Java Jazz 2012 kali ini menghadirkan suguhan Tribute to Bubi Chen, maestro jazz yang beberapa waktu lalu berpulang.

Minggu (4/3/2012) petang, sejumlah musisi memainkan karya-karya yang sering mereka mainkan sebelumnya bersama Bubi Chen. Salah seorang musisi yang ikut meramaikan Tribute to Bubi Chen adalah Indra Lesmana.

"Sejak sebelum saya lahir, almarhum ayah saya sudah kenal dekat dengan om Bubi. Bahkan kalau om Bubi ke Jakarta, menginap di rumah kami," kata Indra Lesmana, mengisahkan kenangannya dengan almarhum Bubi Chen.

Almarhum Jack Lesmana, ayah Indra Lesmana, adalah sahabat Bubi Chen. Indra mengenang, Bubi adalah seseorang yang sangat perfeksionis, terlatih, dan sangat presisi. "Setiap kali saya lihat om Bubi main piano, rasanya saya ingin tidak main piano. Karena om Bubi bermain dengan jari yang kuat, sangat presisi timing-nya," kata Indra.

Indra Lesmana yang mengenakan kemeja putih berkalung scarf juga mengenang Bubi sebagai musisi luar biasa. "Beliau adalah salah satu yang terbaik di dunia," tegas Indra.

Selain bermain piano solo, Indra juga mengajak rekan Bubi Chen di Indonesia All Star, untuk bermain bersama, yakni drummer Benny Mustafa. Penyanyi gaek Bob Tutupoly turut menyanyikan lagu balada yang dimainkan Indra Lesmana dan Benny Mustafa.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com