Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Habibie Terkesan Film "Negeri 5 Menara"

Kompas.com - 04/03/2012, 19:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Presiden BJ Habibie menghadiri a special screening film "Negeri 5 Menara" di bioskop Blitz Megaplex Pacific Place, Jakarta.

”Saya tidak mengira kalau filmnya akan begitu rinci karena biasanya versi buku akan beda sama versi film. Jadi, selamat untuk semua tim, khususnya para pemain karena bisa tampil dengan baik dan tidak membosankan,” kata Habibie dalam konferensi pers usai acara tersebut, Minggu (4/3/2012).

Untuk bagian yang paling berkesan, lanjut Habibie, adalah adegan di awal film yang menampilkan dua anak berlari menuju danau, membuka baju, kemudian melompat ke danau tersebut.

”Waktu lihat adegan ini, tiba-tiba jadi ingat masa kecil saya. Dulu waktu umur sekitar delapan tahun, saya juga pernah melakukan hal yang sama. Bedanya, waktu itu saya melompat ke kali, bukan danau, dan tidak mengenakan apa pun,” kata Habibie.

Menurut Habibie, pesan moral yang disampaikan melalui film "Negeri 5 Menara" itu baik dan patut dicontoh oleh kaum muda saat ini.

”Inti film ini adalah jika kita memiliki keinginan atau cita-cita, kemudian ada kemauan untuk berusaha keras, sungguh-sungguh dan konsisten, keinginan tersebut pasti akan tercapai,” kata Habibie.

Habibie menambahkan, pesan moral tersebut patut dicontoh oleh anak-anak muda, khususnya zaman sekarang, di mana semuanya serba instan.

Film "Negeri 5 Menara" dibuat berdasarkan cerita yang diangkat dari novel dengan judul yang sama karangan Ahmad Fuadi.

Pada acara tersebut, Habibie datang bersama keluarganya. Selain mantan presiden, acara itu juga dihadiri oleh sutradara film "Negeri 5 Menara" Affandi A Rachman, promotor musik Adri Subono, beberapa pemeran serta penulis novel itu sendiri.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com