Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KOTAK Suguhkan Lagu Galau di Java Jazz

Kompas.com - 04/03/2012, 20:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Biasa dikenal menyuguhkan lagu-lagu rock yang cadas, grup band KOTAK ternyata bisa menampilkan sajian yang belum pernah ditampilkan sebelumnya saat Tantri (vokal), Chua (bas), Cella (gitar), dan Sinyo Luntungan (additional drum) menghibur Java Jazz Festival, di JIExpo Kemayoran, Minggu (4/3/2012).

Berbumbu musik brass section dari grup Nabrassban, Kotak meramu lagu "Tinggalkan Saja" dan "Masih Cinta" menjadi lebih lembut dibanding versi aslinya. Riuh rendah penonton pun menyambut dua lagu yang telah diaransemen tersebut.

Usai kedua lagu, Cella, Chua, Sinyo dan para pemain brass section Nabrasban turun meninggalkan pentas. Sementara Tantri bersama seorang pemain keyboard tetap berada di atas panggung untuk menyuguhkan lagu berikutnya.

"Siap? This is for the first time," seru Tantri sebelum lagu "Someone Like You" milik vokalis asal Inggris peraih Grammy Awards, Adele dinyanyikan. Kemudian, lagu "Selalu Cinta" menjadi pengisi repertoar berikutnya.

Vokal Tantri yang pima mampu membuat suasana Hall B1 menjadi larut. Tak jarang para penonton ikut bernyanyi bersama.

"Tahu kenapa Adele banyak menerima penghargaan (Grammy Awards) kemarin? Ternyata dunia sedang menggalau," ujar Tantri. "Siapa di sini yang sedang galau? Apa ada yang jadi galauers?" serunya.

Berikutnya, tak kalah sendu dari lagu-lagu yang sebelumnya sudah mengisi penampilan perdana Kotak di Java Jazz, sebuah lagu slow rock teranyar Tantri dkk ikut dikenalkan. "Berikutnya lagu baru kami, sudah ada di chart radio. Judulnya 'Apa Bisa'," ujar Tantri sebelum Kotak mengawali lagu tersebut sebagai pamungkas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com