KOTAK Suguhkan Lagu Galau di Java Jazz

Kompas.com - 04/03/2012, 20:31 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Biasa dikenal menyuguhkan lagu-lagu rock yang cadas, grup band KOTAK ternyata bisa menampilkan sajian yang belum pernah ditampilkan sebelumnya saat Tantri (vokal), Chua (bas), Cella (gitar), dan Sinyo Luntungan (additional drum) menghibur Java Jazz Festival, di JIExpo Kemayoran, Minggu (4/3/2012).

Berbumbu musik brass section dari grup Nabrassban, Kotak meramu lagu "Tinggalkan Saja" dan "Masih Cinta" menjadi lebih lembut dibanding versi aslinya. Riuh rendah penonton pun menyambut dua lagu yang telah diaransemen tersebut.

Usai kedua lagu, Cella, Chua, Sinyo dan para pemain brass section Nabrasban turun meninggalkan pentas. Sementara Tantri bersama seorang pemain keyboard tetap berada di atas panggung untuk menyuguhkan lagu berikutnya.

"Siap? This is for the first time," seru Tantri sebelum lagu "Someone Like You" milik vokalis asal Inggris peraih Grammy Awards, Adele dinyanyikan. Kemudian, lagu "Selalu Cinta" menjadi pengisi repertoar berikutnya.

Vokal Tantri yang pima mampu membuat suasana Hall B1 menjadi larut. Tak jarang para penonton ikut bernyanyi bersama.

"Tahu kenapa Adele banyak menerima penghargaan (Grammy Awards) kemarin? Ternyata dunia sedang menggalau," ujar Tantri. "Siapa di sini yang sedang galau? Apa ada yang jadi galauers?" serunya.

Berikutnya, tak kalah sendu dari lagu-lagu yang sebelumnya sudah mengisi penampilan perdana Kotak di Java Jazz, sebuah lagu slow rock teranyar Tantri dkk ikut dikenalkan. "Berikutnya lagu baru kami, sudah ada di chart radio. Judulnya 'Apa Bisa'," ujar Tantri sebelum Kotak mengawali lagu tersebut sebagai pamungkas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.