Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rudi Soedjarwo Siapkan "Pasukan Kapiten"

Kompas.com - 07/03/2012, 16:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah sukses dengan Garuda Di Dadaku 2, dan 5 Elang, sutradara Rudi Soedjarwo akan kembali menggarap film untuk anak-anak. Kali ini, dia tengah menyiapkan  Pasukan Kapiten, yang akan melibatkan bintang-bintang muda berbakat. 

"Anak-anak yang main usia mulai 8 sampai 10 tahun. Ini akan menjadi film anak-anak ketiga saya, sederhana banget filmnya, semoga bisa diterima," ujar Rudi dalam wawancara di Dharmawangsa X, Jakarta Selatan, Selasa (7/3/2012).

Bagi Rudi, melibatkan pemain-pemain muda berbakat di film-film barunya memiliki kenikmatan sendiri. "Saya memang dari awal berangkat dari artis yang belum ngetop dan belum jadi. Nikmatnya men-direct orang belum jadi itu seperti berjuang bersama-sama. Kesempatan orang untuk main film itu banyak. Jadi sebisa mungkin membuka lapangan kerja untuk orang-orang baru," jelas Rudi.

Lantas apa yang membuatnya kembali tertarik menggarap film anak-anak? "Sebenarnya, ketika punya anak baru engeh ternyata enggak ada film untuk anak di bioskop. Sedikit sekali dibandingkan dengan film lain. Kalau saya buat horor dan drama sudah banyak yang bikin. Anak-anak gue juga butuh film. Makanya buat film anak-anak," ujarnya.

Di satu sisi, film yang diproduksi Sinema Delapan ini juga akan dipersembahkan sebagai kejutan ulang tahun seorang eksekutif produser yang sengaja dirahasiakan namanya untuk sang ayah. "Eksekutif produser meminta saya untuk bikin film sebagai kado untuk ultah bapaknya. Baru sekali ini ada permintaan seperti ini, saya terharu karena saya ingat orangtua saya juga. Setulus itu keinginan anak memberi kado. Saya sebagai bapak pasti merasa terharu," tuntas Rudi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com