Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lukman Sardi Jadi Pendeta

Kompas.com - 08/03/2012, 08:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain film Lukman Sardi (40) akan berperan sebagai seorang pendeta dalam film Di Timur Matahari yang shooting-nya tengah berlangsung di Papua. Dalam film terbaru arahan sutradara Ari Sihasale tersebut, dia berperan sebagai Pendeta Samuel yang berasal dari Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Bagi Lukman, yang antara lain bermain dalam film Hati Merdeka dan Sang Penari, berperan sebagai seorang pendeta tak menjadi masalah.

”Enggak masalah sama sekali, ini bagian dari pekerjaan saya sebagai aktor. Saya harus bisa memainkan peran apa pun yang ada pada setiap sisi kehidupan,” kata Lukman diplomatis.

Tentang keterlibatannya dalam film produksi Alenia Pictures tersebut, Lukman menjelaskan, sejauh ini tidak ada kata menolak dalam kamusnya.

”Ceritanya selalu dalam dan mengangkat isu-isu yang dekat dengan Indonesia. Ini yang membuat saya selalu tertarik untuk terlibat,” tambah Lukman sambil menggendong anaknya, Akiva (2).

Demi perannya itu, dia berupaya keras memenuhi pesan Ari agar tidak mencukur rambut yang tumbuh di wajahnya.

Selain melibatkan sejumlah pemain ternama, film ini juga didukung pemain berdarah Papua seperti Michael Jakarimilena yang merupakan jebolan kontes menyanyi Indonesian Idol. Sejumlah pemain cilik asal Papua juga terlibat dalam film tersebut. (DOE)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com