Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lawan Penjahat, Vicky Siapkan Alat Kejut Listrik

Kompas.com - 08/03/2012, 10:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Peristiwa perampokan yang dialami aktris Alexandra Gottardo (25) di rumahnya, beberapa waktu lalu, membuat penyanyi, Vicky Shu, khawatir sekaligus waspada. Dia tak ingin mengalami kejadian seperti itu.

Demi menjaga diri, dia selalu membawa alat kejut listrik di tasnya. "Biar aman aja," kata Vicky Shu setelah manggung di Studio Dahsyat RCTI, Kebonjeruk, Jakarta Barat, Rabu (7/3/2012). Selain itu, dia juga menyiapkan tongkat baseball di bagasi mobilnya.   

Menurut Vicky, peristiwa itu bisa dialami siapa pun, termasuk dirinya. "Ke mana pun berpergian, aku selalu bawa tuh pemukul baseball," kata penyanyi bernama panjang Vicky Veranita Yudhasoka, ini.  

Tongkat itu menjadi andalan Vicky jika jiwanya terancam aksi kejahatan: "Semoga alat kejut dan pemukul baseball itu bisa mengantisipasi aksi `iseng' penjahat jalanan," kata Vicky.   

Dara kelahiran Cilacap, 8 Juli 1987, ini juga memilih berhati-hati dan berdoa sebelum beraktivitas. Apalagi selama ini, setiapkali mengendarai Nissan Juke merahnya, Vicky menyetirnya sendiri.   

Tapi, dia juga sering mengajak asistennya ikut berkendara dengan mobilnya.

Sikap hati-hati pelantun lagu "Mari Bercinta 2" juga ditunjukkannya dalam berbisnis sepatu merek Shu lewat dunia maya. Berdagang va Internet, kata Vicky, rawan penipuan. "Kalau berjualan sepatu sih harus waspada aja. Jika enggak waspada, bisa-bisa tertipu," katanya.

Jika dia mengalami kejadian itu, dia berusaha tenang dan tidak panik. Dia juga akan lapor ke adiknya karma adiknya itu polisi. "Kalau ada yang menipu, ya tinggal bilang sama adikku aja. Biar dia yang urus semuanya, " ucap Vicky Shu. (kin)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com