Uli Herdinansyah Jadi Rajin Berbaju Batik

Kompas.com - 09/03/2012, 07:44 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara Uli Herdinansyah (35) mempunyai cara yang unik untuk mendalami karakter yang akan dia perankan dalam pertunjukan Kabaret Oriental-Anak Emas Juragan Batik. Setelah mendapat peran sebagai anak pengusaha batik, dia selalu mengenakan baju batik.

"Saya lagi jalan-jalan ke mal nih, berbaju batik. Sekarang saya mau tampil dengan baju yang lebih rapi. Padahal, biasanya saya ngegembel, enggak suka yang rapi," kata Uli sambil tertawa.

Kabaret Oriental, yang dipentaskan di Gedung Kesenian Jakarta, 20-24 Maret 2012, menceritakan kehidupan kalangan China peranakan sebagai keberagaman kebudayaan Indonesia. "Saya akan berperan sebagai pengusaha batik, lulusan Universitas Harvard. Menampilkan sosok karakter yang lain itu menyenangkan. Untuk itulah saya berusaha mendalami karakter tersebut," kata Uli.

Menjadi suatu kebetulan apabila pada saat bersamaan Uli juga sedang merintis usaha media social agency, bersama dengan teman-temannya, termasuk pemain film Bayu Oktora. Dia menambahkan, usaha yang didirikannya itu seperti perusahaan periklanan, tetapi dijalankan melalui internet. "Sebenarnya idenya sudah lama. Nah, kemarin kami sepakat untuk mewujudkan ide usaha itu," cerita Uli yang juga bermain dalam film Naga Bonar (Jadi) 2. (SIE)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X