Meninggal di Jakarta, Manthous Dimakamkan Besok

Kompas.com - 09/03/2012, 12:41 WIB
Penulis M Suprihadi
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com — Jenazah seniman campur sari Manthous atau Sumanto rencananya akan dibawa ke Gunung Kidul siang ini selepas sembahyang Jumat. Selanjutnya, jenazah akan dimakamkan di Playen, Gunung Kidul, Sabtu (10/3/2012) besok pukul 11.00.

Demikian informasi yang disampaikan melalui pesan singkat dari budayawan Yogyakarta, Bondan Nusantara, yang kenal dekat dengan Manthous.

Ditambahkan Bondan, Manthous meninggal di Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat pagi tadi pukul 06.30. Manthous yang dikenal sebagai tokoh musik campursari dengan suaranya yang khas serak-serak basah sudah lama menderita stroke.

Di masa sakitnya, beberapa kali dia masih tampil menyanyi meski harus duduk di kursi roda.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X