Manthous Jatuh dan Sesak Napas Sebelum Meninggal

Kompas.com - 09/03/2012, 13:05 WIB
EditorA. Wisnubrata

PAMULANG, KOMPAS.com — Penyanyi dan pencipta lagu campursari ternama, Manthous,  meninggal dunia di Rumah Sakit Islam Pamulang, Tangerang, karena serangan jantung. Ia mengembuskan napas terakhirnya pada Jumat (9/3/2012) kira-kira pukul  07.00 WIB. Sebelumnya, ia sempat jatuh dan sesak napas.

"Benar, Bapak meninggal tadi pagi. Lima hari lalu Bapak jatuh di kamar mandi. Selain itu, Bapak juga sakit akibat stroke," tutur anak kandung Manthous, Tatut Dian Ambarwati, Jumat.

Dian menerangkan, jenazah Manthous akan diterbangkan dari Bandar Udara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, kira-kira pukul 13.00 WIB. Jenazah akan dimakamkan di makam keluarga yang terletak di Playen, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Sabtu (10/3/2012) pukul 12.00 WIB. "Atas kesepakatan keluarga, Bapak akan dimakamkan di Playen, Gunung Kidul. Karena bapak, ibu, dan keluarga semua ada di Gunung Kidul," kata Dian.

Dian mengatakan pula, ia dan anggota lain keluarga Manthous tidak mendapat firasat apa pun bahwa pemilik studio musik CSGK (Campur Sari Gunung Kidul) 21 tersebut akan pergi untuk selamanya. "Kami tidak ada firasat apa pun. Hanya saja, tadi pagi kaget karena Bapak tiba-tiba sesak napas dan langsung meninggal dunia," kisahnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X