Di Panggung Tripleks, Iis Dahlia Copot Sepatu

Kompas.com - 11/03/2012, 07:50 WIB
EditorAti Kamil

BENGKULU, KOMPAS.com -- Penyanyi Iis Dahlia (39) sudah sering bertualang manggung ke pelosok Tanah Air. Namun, baru pertama kali ia sampai harus copot sepatu agar bisa nyaman menyanyi di panggung tripleks di Kecamatan Karanggede, Empat Lawang, Sumatera Selatan. "Aku copot sepatu agar gerakannya enak," kata Iis.

Kepala Iis sempat pening karena perjalanan darat selama 1,5 jam dari ibu kota kabupaten. Sepanjang perjalanan berkelok-kelok itu, ia harus mempertahankan tatanan rambut, riasan wajah, serta kerapian gaun malam yang dikenakan. "Rasanya twing-twing, pusing banget," kata Iis pelantun lagu "Janda Kembang" dan "Tamu Tak Diundang" itu.

Setelah "ngamen" di Empat Lawang, Iis masih harus menempuh perjalanan empat jam menuju hotel di Bengkulu. Masuk hotel pukul 03.30 pada Sabtu (10/3/2012).

Hanya mampir sehari di Jakarta untuk bertemu anaknya, ia berencana melanjutkan manggung ke Kota Penajam, Balikpapan, yang harus ditempuh dengan perahu motor. Sebelumnya, Iis, antara lain, pernah nyanyi di Pulau Aru yang jarak tempuhnya dari Jakarta lebih jauh ketimbang pergi ke Australia. "Kesibukan di umur yang sudah segini masih sama seperti di umur 25 di awal karier. Alhamdulillah aku tidak pernah sakit. Paling cuma suara parau akibat flu dan batuk," kata Iis. (WKM)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.