Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Addie MS Pun Diburu Penggemar Cilik

Kompas.com - 12/03/2012, 06:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — "Om Addie, Om Addie, minta tanda tangannya, ya?" Puluhan anak mengerubuti Addie MS (52). Masing-masing membawa secarik kertas dan pensil.

Dengan sabar, konduktor dan komposer pendiri Twilite Orchestra ini melayani permintaan para penggemar ciliknya, siswa SD Al-Izhar Jakarta, beberapa waktu lalu. Dia menanyakan nama anak-anak itu satu per satu sebelum menuliskannya di atas kertas, lalu membubuhkan tanda tangan. "Antre, ya, anak-anak. Kalau berdesak-desakan, nanti Om jadi enggak bisa bernapas, dong," tuturnya sambil meminta mereka membentuk barisan ke belakang.

Ternyata satu anak bisa meminta tanda tangan Addie sampai tiga kali. Ketika ditanya untuk apa tanda tangan Addie di atas kertas, dengan serempak mereka menjawab bahwa kertas itu akan disimpan.

Penata musik untuk film Biola Tak Berdawai tersebut menyempatkan diri memberi workshop di Perguruan Islam Al-Izhar di sela-sela persiapan rekaman lagu-lagu perjuangan pesanan Auto 2000. Februari lalu, ia mengeluarkan album The Sounds of Indonesia, yang lahir atas inisiatif Garuda Indonesia. "Saya memang mengajak perusahaan-perusahaan untuk membuat CSR abadi, seperti membuat album berisi lagu-lagu perjuangan agar sekaligus menumbuhkan patriotisme," tutur penyuka cappuccino tersebut. (BEE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com