Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rizki Ramdani Belajar Mengakrabi Perbedaan

Kompas.com - 14/03/2012, 07:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Rizki Ramdani (18) mengaku tak kesulitan memerankan Atang dalam film Negeri 5 Menara yang diadaptasi dari novel karya A Fuadi. Sama seperti tokoh yang diperankannya, Rizki lahir dan besar di Bandung, Jawa Barat. ”Sama-sama Sunda,” kata Rizki seusai berkunjung ke Universitas Padjadjaran, Bandung, Kamis (8/3/2012).

Rizki justru tertantang saat berakting dengan empat pemain lain yang memerankan tokoh beda latar budaya. Peran Atang menantangnya untuk mengakrabi perbedaan.

Atang adalah salah satu dari Shahibul Menara, sebutan bagi lima sahabat dalam novel tersebut yang diceritakan mondok di Pesantren Madani. Empat lainnya adalah Raja Lubis dari Medan, Said Jufri dari Surabaya, Dulmajid dari Madura, serta Baso dari Sulawesi Selatan.

”Dua bulan berlatih bersama di Ponorogo, Jawa Timur, membuat kami akrab secara alami meski berbeda latar budaya. Kini, kami sudah seperti saudara,” kata Rizki yang lahir di Lembang, kawasan berhawa sejuk di Bandung utara.

Rizki yang memiliki latar teater dan pernah menjadi pembawa acara di sebuah televisi di Bandung ini mengaku ketagihan main film. ”Ini film pertama saya dan sangat berkesan karena awalnya hanya coba-coba,” ujarnya. (mkn)

 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com