Rizki Ramdani Belajar Mengakrabi Perbedaan

Kompas.com - 14/03/2012, 07:36 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Rizki Ramdani (18) mengaku tak kesulitan memerankan Atang dalam film Negeri 5 Menara yang diadaptasi dari novel karya A Fuadi. Sama seperti tokoh yang diperankannya, Rizki lahir dan besar di Bandung, Jawa Barat. ”Sama-sama Sunda,” kata Rizki seusai berkunjung ke Universitas Padjadjaran, Bandung, Kamis (8/3/2012).

Rizki justru tertantang saat berakting dengan empat pemain lain yang memerankan tokoh beda latar budaya. Peran Atang menantangnya untuk mengakrabi perbedaan.

Atang adalah salah satu dari Shahibul Menara, sebutan bagi lima sahabat dalam novel tersebut yang diceritakan mondok di Pesantren Madani. Empat lainnya adalah Raja Lubis dari Medan, Said Jufri dari Surabaya, Dulmajid dari Madura, serta Baso dari Sulawesi Selatan.

”Dua bulan berlatih bersama di Ponorogo, Jawa Timur, membuat kami akrab secara alami meski berbeda latar budaya. Kini, kami sudah seperti saudara,” kata Rizki yang lahir di Lembang, kawasan berhawa sejuk di Bandung utara.

Rizki yang memiliki latar teater dan pernah menjadi pembawa acara di sebuah televisi di Bandung ini mengaku ketagihan main film. ”Ini film pertama saya dan sangat berkesan karena awalnya hanya coba-coba,” ujarnya. (mkn)

 
 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.