Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Riza Sempat Menolak Ajakan Hendardji Empat Kali

Kompas.com - 22/03/2012, 16:41 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Calon wakil gubernur DKI Jakarta dari jalur perseorangan, Ahmad Riza Patria, mengungkapkan bahwa perjalanannya hingga saat ini tidak pernah disangka. Bahkan, ia sempat menolak permintaan Hendardji Supandji sebanyak empat kali.

"Saya berpikir masih banyak yang lebih baik daripada saya untuk mendampingi Pak Hendardji," kata Riza saat diskusi "Menilik Cagub/Cawagub Jakarta Yang Pro Rakyat" di Jakarta Media Centre, Jakarta, Kamis (22/3/2012).

Bahkan saat diminta Hendardji Supandji, ia justru menjanjikan orang lain yang mampu untuk mendampingi Hendardji maju pada Pemilihan Umum Kepala Daerah DKI Jakarta 2012 (Pemilukada DKI Jakarta 2012).

"Waktu itu, saya bilang saya akan carikan yang dapat mendampingi Pak Hendardji di pemilihan," ujar Riza.

Ia menuturkan bahwa Hendardji Supandji menginginkan pasangannya berasal dari kaum muda. Itu menjadi alasan Hendardji memintanya untuk mau bekerja sama berjuang meraih tampuk DKI 1.

"Semakin saya menolak, ajakan Pak Hendardji makin kuat. Saya pikir lagi tidak ada salahnya, apalagi saya di sini memang mewakili kaum muda," tutur Riza. "Jadi, ini kehormatan karena saya dipilih untuk mewakili kaum muda oleh Pak Hendardji," tandasnya.

Seperti diketahui, Ahmad Riza Patria merupakan bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta dari jalur perseorangan, mendampingi Hendardji Supandji. Hasil verifikasi pasangan ini masih kurang 14.839 dukungan untuk memenuhi 407.340 suara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com