Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayu Azhari Suka Jamu Madura

Kompas.com - 25/03/2012, 14:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Meski sudah berusia 42 tahun dan melahirkan enam anak, keindahan tubuh aktris Ayu Azhari masih tampak terjaga. Rupanya bintang film ini L4 Lupus (2011) ini rajin meminum jamu, terutama sesudah melahirkan.

"Aku memang suka mengonsumsi jamu. Setiap habis melahirkan, aku selalu menjalani perawatan jamu. Jamu Madura, jamu delima, semua jamu perempuan, aku suka," terang perempuan yang mengaku berlangganan jamu racikan seorang herbalis ternama ini, di Jakarta beberapa waktu lalu.

Ayu mengaku juga mulai mengenalkan kebiasaannya tersebut kepada anak-anaknya. "Anak-anak juga aku perkenalkan dengan obat tradisional, jamu," ucap istri Mike Tramp, pemusik dari  Denmark yang pada 1980-an pernah berjaya bersama rekan-rekannya dalam grup White Lion, ini

Selain berkat jamu, Ayu mendapatkan keindahan dan kesehatan tubuh selama ini dengan cara mengurangi beban pikiran. Sebisa mungkin ia menjaga agar pikirannya positif. "Sekarang bagaimana melewati itu supaya jangan menderita. Harus bisa mengatur perasaan dan hati. Kita harus balance. Keseimbangan, intinya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com