Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Rob Schneider untuk Comic Pemula di Indonesia

Kompas.com - 27/03/2012, 17:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mulai digemarinya stand up comedy di Indonesia belakangan ini ikut disambut hangat oleh aktor komedi asal AS, Rob Schneider.

Bintang film Deuce Bigalow: European Gigolo ini pun ingin berbagi kiat suksesnya sebagai komedian internasional kepada para comic pemula di Indonesia. "Untuk mengawalinya, kamu bisa memulainya dengan menulis hal-hal yang kamu tahu. Itu bisa dimulai dari menulis segala sesuatu tentang ibu-bapakmu, atau kebiasaan-kebiasaanmu di pagi hari seperti ketika kamu menggosok gigi. Tulislah hal-hal yang lucu," pesan Rob saat berbincang dengan Kompas.com melalui telepon genggamnya langsung dari AS, pekan lalu.

Rob mengatakan lelucon akan berhasil mengocok perut seseorang apabila lelucon itu terlebih dulu bisa membuat si pelawak menertawakan dirinya. "Buatlah dirimu tertawa sebelum mereka (penonton)," katanya.

Memang, menjadi seorang comic di stand up comedy tak akan semudah ketika melempar lelucon di serial televisi atau pun film komedi. "Ketika kau melucu di acara televisi, penonton akan tertawa seminggu berikutnya. Sementara di film, orang akan tertawa setahun berikutnya. Sedangkan saat kamu berdiri di atas panggung stand up, orang akan tertawa saat itu juga dan menunggu lelucon berikutnya. Ini yang harus selalu kita perhatikan," pesan Rob lagi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com