Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indra Brugman Lapor ke Polisi

Kompas.com - 04/04/2012, 17:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Indra Lesmana alias Indra Brugman melaporkan rekan bisnis parfumnya, KS alias KR, ke Polda Metro Jaya dengan sangkaan mencemarkan nama baiknya. 

"Dia lapor ke Polda 2 April lalu," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Rabu (4/4/2012).

"Nanti kami lihat perkembangan penyidikannya. Apakah perlu memanggil pihak wartawan. Yang pasti, kan di media massa ada proses hak jawab yang bisa digunakan," tambahnya ketika ditanya kemungkinan sejumlah wartawan dari media massa juga akan dimintai keterangannya.

Dalam laporannya, Indra Brugman menyatakan, pencemaran nama baik yang dilakukan KS diketahui Indra dari berita-berita yang ditulis koran dan ditayangkan televisi. "Dalam laporannya, Indra mengaku tidak pernah disomasi KS dan tidak pernah menipu rekan bisnis parfumnya," katanya.

Lebih lanjut, Rikwanto menjelaskan, menurut Indra Brugman, sebagaimana Indra membaca berita di koran dan dia lihat tayangan berita di televisi, KS mengatakan sudah menyomasi PT ARA Parfum, di mana pimpinan/pemiliknya adalah Indra Brugman, Angel Lelga, Tata Liem, dan Andre Suhelim. Somasi dilakukan karena KS merasa tertipu. Ia tidak bisa mengembalikan parfum yang tidak terjual dan menarik kembali uangnya, sekitar Rp 300 juta.

Padahal, menurut Indra Brugman, perjanjian bisnisnya adalah jika ingin menjadi distributor parfum dari PT ARA Parfum harus membeli 10.000 botol parfum seharga Rp 300 juta dan kelangsungan kerja samanya dievaluasi dalam waktu tiga bulan. KS hanya membeli 9.119 botol parfum seharga Rp 229,5 juta. Indra mengaku, dalam perjanjian bisnis tidak ada perjanjian parfum yang tidak laku dikembalikan ke PT ARA dan uang bisa kembali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com