Jay Subiyakto: Orisinalitas Ide - Kompas.com

Jay Subiyakto: Orisinalitas Ide

Kompas.com - 05/04/2012, 08:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Konser Kidung Abadi Chrisye akan memberikan kejutan dengan ”menghadirkan” sosok Chrisye yang menyanyikan lagu baru berjudul ”Kidung Abadi”. Penata artistik Jay Subiyakto (51) yang terlibat dalam konser ini menganggap konser ini merupakan pencapaian baru dari sebuah ide orisinal anak bangsa Indonesia.

”Negeri kita jarang menemukan sesuatu yang baru, lebih sering mencontek. Nah, ini kan ada pencapaian yang baru. Saya enggak mau memakai referensi dari luar negeri,” ungkap Jay di sela-sela latihan Konser Kidung Abadi Chrisye, beberapa waktu lalu.

Jay menceritakan, sebenarnya ide membuat konser penghormatan untuk Chrisye sudah dia pikirkan sejak empat tahun lalu bersama Erwin Gutawa.

”Kami berdua mencari teknologi yang tepat. Jangan tiba-tiba Chrisye menyanyikan lagu cinta. Untungnya, Chrisye selalu rekaman di perusahaan yang sama sehingga suaranya bisa disambung-sambung untuk menjadi lagu baru,” katanya.

Dalam konser Chrisye nanti, tidak hanya para penyanyi yang melantunkan 25 lagu milik Chrisye. Menurut Jay, ada juga beberapa lagu yang akan mengiringi sebuah tarian, seperti lagu ”Zamrud Khatuliswa”, ”Negeri Cintaku”, dan ”Serasa”. (SIE)

 
 


EditorEko Hendrawan Sofyan

Close Ads X