Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sayfestville: Nikmati Musik, Performing Art, dan Film Sambil Piknik

Kompas.com - 05/04/2012, 11:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mendengarkan musik di konser atau menonton film di gedung bioskop bagi sebagian besar orang itu sudah biasa. Tapi, kalau menikmati musik, performing art, dan film sambil piknik, itu hanya ada di LA Menthol Lights Sayfestville.

"Tahun ini kami punya acara Sayfestville. Bisa dibilang ini kolaborasi musik dengan urban style. Secara konten, kami mungkin yang pertama dari musik, art, dan film digabungkan," jelas Sigit Diop Saputra dari National Promotion PT Djarum, dalam jumpa pers Sayfestville di Jakarta, Rabu (4/4/2012).

Mengambil tempat Stadion Renang Senayan, Jakarta, Sayfestville akan digelar pada 13-14 April 2012 dan menawarkan pengalaman baru bagi kaum urban untuk menikmati festival di ruang terbuka dengan konsep berpiknik. "Dari konsep venue juga unik. Jadi, menikmati musik ala piknik. Untuk audience kami siapkan sarana topi yang biasa identik buat jalan-jalan, terus akan ada picnic mat yang disiapkan untuk audience," terang Diop.

Dua area utama dalam festival itu, Jazz Under The Stars dan Urban Picnic Cinema & Open Air Theatre, akan menyajikan suguhan yang berbeda. "Untuk area Jazz Under The Stars akan ada konten musik full band sama DJ, untuk area Urban Picnic Cinema & Open Air Theatre akan ada musik, performing art, dan film," jelas Esther Maulana dari Say Coolture. "Banyak movie-nya kalau disebut satu-satu. Tapi, ada juga kompilasi dari LA Movie," lanjutnya.

Pada malam pertama, Colbie Caillat, pemenang dua Grammy Awards untuk kerja samanya dengan Taylor Swift dan Jason Mraz, akan menjadi penampil utama di area Jazz Under The Stars. Artis-artis musik Indonesia seperti DJ Maliki, Indra Aziz, dan Bhokero & Dey feat Bubu juga akan memeriahkan panggung tersebut.

Berikutnya, akan ada suguhan dari DJ Andezzz dan The Groove bersama artis-artis musik internasional Rasmus Faber feat Emily McEwan dan Jazzanova DJ Set by Alex Bark feat Live Paul Randolph.

Dari semua penampil, Esther menilai Colbie akan menjadi yang paling ditunggu-tunggu. "Yang spesial dari Colby itu dia belum pernah ke sini, yang nunggu dia banyak. Apalagi, dia lay back juga dan suka nyeker," kata Esther.

Para penonton juga akan disuguhkan seni teater Gita Cinta The Musical Highlights. "Ya (Gita Cinta The Musical) main lagi. Kalau dulu di teater itu durasinya tiga jam, di kami durasinya cuma satu jam setengah, tidak semuanya, hanya highlights-nya saja," kata Esther lagi.

Tiket dengan harga early bird festival tersebut dijual pada 5 Maret-8 April 2012. Harga daily pass-nya Rp 325.000 per lembar, sedangkan harga two days pass (terusan)-nya Rp 550.000. Tiket dengan harga normal dijual pada 9 April 2012 dan seterusnya. Harga daily pass-nya Rp 425.000 per lembar, sementara harga two days pass-nya Rp 550.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com