Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Janji Kartu Askes Diantar ke Rumah

Kompas.com - 08/04/2012, 22:02 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi menjanjikan program kartu akses pelayanan kesehatan bagi warga Jakarta, khususnya warga miskin. Ia mengatakan petugas akan langsung mendatangi rumah per rumah untuk memberikan kartu tersebut.

"Mekanismenya ya kita datengin rumahnya. Kalau ada yang menyalahgunakan, kontroling saya tiap hari, saya yang paling penting ada manajemen kontrol yang ketat," tegasnya kepada wartawan usai Sosialisasi pasangan cagub DKI Jakarta di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Minggu (8/4/2012).

Ia mengungkapkan DKI Jakarta telah memiliki anggaran yang cukup untuk merealisasikan hal tersebut, oleh sebab itu kartu yang rencananya bisa diakses masyarakat untuk rawat inap di rumah sakit negeri ataupun swasta itu menjadi salah satu program andalan yang akan dilaksanakannya.

"Nanti dengan kartu ini tidak usah kemana-mana. Kalau sekarang kan kalau ngurus SKCM ke RT, ke RW ke Keluranan, kemana-mana. Yang sakit keburu mati. Tinggal bawa ini nanti yang bayar Pemda DKI," lanjutnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com